Senin 06 Apr 2020 17:58 WIB

Kuwait Laporkan 109 Kasus Terbaru Covid-19

Total kasus infeksi virus corona jenis baru di Kuwait mencapai 665

Rep: Puti Almas/ Red: Christiyaningsih
Total kasus infeksi virus corona jenis baru di Kuwait mencapai 665. Ilustrasi.
Foto: Nouval Ibrahim/EPA EFE
Total kasus infeksi virus corona jenis baru di Kuwait mencapai 665. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT — Kuwait melaporkan 109 kasus terbaru Covid-19 di negara itu pada Senin (6/4). Secara keseluruhan total kasus infeksi virus corona jenis baru di negara itu mencapai 665.

Kementerian Kesehatan Kuwait melaporkan delapan di antara kasus terbaru tersebut terkait dengan perjalanan ke luar negeri (kasus impor). Di antaranya ada lima kasus warga yang melakukan perjalanan ke Inggris, dua kasus warga yang melakukan perjalanan ke Spanyol, dan satu kasus warga yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Sebanyak 101 kasus baru lainnya dilaporkan terjadi di antara masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan orang terinfeksi. Selain itu, dilaporkan ada empat pasien yang telah dinyatakan pulih dalam 24 jam terakhir sehinggal total pasien sembuh seluruhnya di Kuwait adalah 103.

Kuwait telah memberlakukan tindakan pencegahan yang ketat untuk mengendalikan penyebaran virus corona jenis baru. Di antara langkah-langkah yang ditetapkan di negara itu adalah adanya jam malam nasional yang berlaku selama 11 jam di seluruh wilayah serta larangan pertemuan publik.

Sekolah dan universitas di Kuwait juga ditutup sementara hingga Agustus mendatang. Selain itu, semua penerbangan internasional dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) yang menyebabkan infeksi penyakit Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, China pada Desember 2019. Sejak saat itu, virus terus menyebar secara global ke berbagai negara lainnya di dunia.

Jumlah kasus Covid-19 di seluruh per Senin (6/4) pagi berdasarkan data Worldometers adalah sebanyak 1.276.732 dan kematian 69.529 orang. Total pasien yang dinyatakan pulih dari infeksi virus tersebut saat ini telah mencapai 265.956.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement