Jumat 03 Apr 2020 15:24 WIB

Imbas Pandemi Covid-19, Top Gun Maverick Mundur Tayang

Top Gun Maverick ikut diundur penayangannya menyusul adanya pandemi Covid-19.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Paramount Pictures menunda penayangan Top Gun: Maverick menyusul pandemi Covid-19.
Foto: dok Paramount Pictures
Paramount Pictures menunda penayangan Top Gun: Maverick menyusul pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Top Gun Maverick menambah daftar panjang film-film musim panas yang jadwal perilisannya harus diundur akibat pandemi Covid-19. Jadwal perilisan film yang dibintangi Tom Cruise ini akan diundur hingga Desember mendatang.

Perubahan jadwal perilisan Top Gun Maverick ini diumumkan oleh rumah produksi Paramount Pictures pada Kamis kemarin. Jadwal perilisan yang semula jatuh pada 24 Juni 2020 diundur menjadi 23 Desember 2020.

Baca Juga

Musim panas umumnya merupakan waktu yang paling menguntungkan bagi film-film Hollywood. Tahun lalu misalnya, penjualan tiket bioskop sepanjang musim panas di Amerika Serikat dan Kanada berhasil meraup 4,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 71,3 triliun. Tak heran bila banyak film yang berlomba untuk rilis di musim panas.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di dunia membuat bioskop di musim panas tahun ini "sepi" dari gempuran film-film populer. Hal ini dikarenakan adanya imbauan dan aturan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan di berbagai negara.

Pada kesempatan yang sama, Paramount juga mengumumkan beberapa film lain yang jadwal perilisannya ditunda terkait pandemi Covid-19. Beberapa film tersebut adalah A Quiet Place Part II diundur rilisnya dari Maret menjadi 4 September, The Spongebob Movie: Sponge on the Run digeser tayang dari 22 Mei menjadi 31 Juli, dan film fiksi ilmiah The Tomorrow War diundur hingga waktu yang belum ditentukan, setelah sebelumnya dijadwalkan rilis pada Natal 2020.

Berbagai rumah produksi juga mengambil langkah serupa dan menunda jadwal perilisan film-film mereka. Beberapa film musim panas lain yang sejauh ini ditunda perilisannya adalah Ghostbusters: Afterlife, Wonder Woman 1984, Black Widow, Morbius, dan In the Heigths.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement