Kamis 02 Apr 2020 19:08 WIB

20 Lembaga Kemanusiaan Muslim Inggris Galang Dana Covid 19

Dana terkumpul akan digunakan untuk membantu keluarga dan individu yang kesulitan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Komunitas Masjid Al Jannah Inggris bagikan pizza gratis untuk tim medis Covid-I19
Foto: Windsor Observe
Komunitas Masjid Al Jannah Inggris bagikan pizza gratis untuk tim medis Covid-I19

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sebanyak 20 lembaga kemanusiaan bergabung membuat gerakan Kampanye Solidaritas Nasional untuk penggalangan dana darurat. Kampanye ini diluncurkan untuk membantu tanggap darurat Covid-19 menyediakan kebutuhan pokok masyarakat di seluruh Inggris yang telah terkena dampak. 

Ini termasuk memberikan hibah bagi mereka yang menghadapi masalah keuangan selama periode ini, serta mendukung organisasi lokal yang membutuhkan sumber daya yang lebih besar untuk memberikan respons yang efektif. 

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu keluarga dan individu yang menghadapi kesulitan keuangan yang signifikan. Selain itu juga digunakan untuk memberikan organisasi masyarakat bantuan yang mereka butuhkan untuk menyediakan hal-hal penting bagi komunitas mereka.

CEO Muslim Charities Forum Fadi Itani mengatakan respons kolektif ini bertujuan untuk mengumpulkan sumber daya, keterampilan, dan keahlian dari badan amal Muslim Inggris terkemuka. Mereka memastikan dapat secara efektif dan efisien menjangkau dan memberikan dukungan jika diperlukan.

“Kami menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan tidak pernah ada waktu yang lebih mendesak untuk bekerja bersama untuk perbaikan semua orang di Inggris yang menghadapi kesulitan dan peningkatan risiko selama keadaan darurat ini. Sebelum ini berakhir, jutaan orang di seluruh Inggris bertanya-tanya di mana mereka akan menemukan uang untuk membayar sewa, tagihan, dan membeli barang-barang penting untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka,"jelas dia dilansir di asianimage.co.uk, Kamis (2/4).

Meskipun ada pengumuman oleh pemerintah, masih ada kebutuhan mendesak yang besar di antara penduduk Inggris. Dengan bekerja bersama mereka dapat mengatasi krisis saat ini dan memastikan semua komunitas didukung selama beberapa pekan dan bulan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement