Selasa 31 Mar 2020 16:16 WIB

Pesan Ronaldo Soal Perang Melawan Corona

Ronaldo meminta semua orang berdiam di rumah untuk membantu petugas kesehatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo mengunggah pesan melawan virus corona.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo mengunggah pesan melawan virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA -- Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan dukungan kepada orang-orang yang saat ini sedang berjuang memerangi virus corona (Covid-19). Virus ini berdampak kepada kehidupan sehari-hari. Pesan tersebut dia sampaikan lewat unggahan di akun Twitter pribadinya, Senin (30/3), dilansir dari AS.

"Pada saat yang sulit bagi seluruh dunia, mari kita bersyukur atas hal-hal yang penting - kesehatan kita, keluarga kita, orang-orang yang kita cintai. Tetap di rumah dan mari bantu semua petugas kesehatan di luar sana berjuang untuk menyelamatkan hidup," tulis Ronaldo.

Baca Juga

Dalam unggahannya, dia memperlihatkan kebahagiannya berkumpul dengan tiga anaknya. Ronaldo yang mengenakan kaus putih dan celana pendek duduk di sofa rumahnya bersama ketiga anaknya. Dia dan anak-anaknya tampak bergembira dengan senyum di bibir.

Klub Ronaldo, Juventus, jadi salah satu tim yang bergerak lebih awal mengisolasi seluruh pemain dan stafnya saat virus corona melanda Italia. Namun Ronaldo diizinkan meninggalkan Italia untuk pulang kampung karena ibunya yang sedang stroke. Kini, ibu Ronaldo telah keluar dari rumah sakir. Ronaldo melakukan karantina mandiri di Madeira, tempat kelahirannya. 

Ada pemain Juventus yang terinfeksi virus ini yaitu Daniel Rugani, Blaise Matuidi dan Paolo Dybala. Ronaldo cukup aktif memberikan dukungan kepada semua orang dalam memangi virus ini.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini turut mendukung imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam memerangi virus ini seperti berdiam di rumah. Dia juga menyumbangkan dana untuk penanganan virus ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement