Jumat 27 Mar 2020 20:18 WIB

MU Dukung FA Tuntaskan Kompetisi

Kompetisi Liga Primer Inggris dihentikan sementara sampai paling tidak 30 April.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Corona hentikan Liga Primer Inggris
Foto: DOK REPUBLIKA
Corona hentikan Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menyatakan, mendukung penuh ambisi badan sepak bola Inggris (FA) untuk menyelesaikan kompetisi Liga Primer Inggris, Piala FA, dan kompetisi UEFA di tengah gangguan virus corona. Sampai saat ini, hampir seluruh negara di Eropa menghentikan kompetisi demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

''Klub mendukung penuh niat bersama untuk menyelesaikan Liga Primer, Piala FA dan kompetisi klub UEFA,'' tegas MU dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/3).

Baca Juga

Liga Primer Inggris, sama seperti EFL atau divisi Championship, memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sampai paling tidak 30 April. Sementara Asosiasi Pemain Profesional (PFA) berencana menggelar pertemuan dengan FA untuk membahas implikasi jika kompetisi tak kunjung dilanjutkan.

Klub papan atas mempertimbangkan untuk melakukan langkah pemotongan gaji pemain. Beberapa klub EFL pun sudah mendorong beberapa kebijakan, seperti Leeds United, di mana pemain, manajer, dan staf senior secara sukarela menangguhkan pembayaran gaji untuk bisa membayar staf non-sepak bola.

Burnley juga telah mengonfirmasi, mereka akan membayar semua staf baik paruh waktu maupun pekerja penuh saat pertandingan maupun staf nonpertandingan selama periode penghentian kompetisi. Sementara, pemain Birmingham telah diminta bersedia memangkas gaji sampai 50 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement