Jumat 27 Mar 2020 06:40 WIB

Real Madrid Sediakan Santiago Bernabeu untuk Simpan Alkes

Santiago Bernabeu dialihfungsikan jadi pusat penyimpanan alkes untuk perangi corona.

Madridistas saat memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, beberapa waktu lalu. Real Madrid sepakat untuk menyediakan markas klub, Stadion Santiago Bernabeu, untuk dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan  untuk memerangi dampak covid-19 di Spanyol.
Foto: Madridista for Real Madrid
Madridistas saat memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, beberapa waktu lalu. Real Madrid sepakat untuk menyediakan markas klub, Stadion Santiago Bernabeu, untuk dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan untuk memerangi dampak covid-19 di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sepakat untuk menyediakan markas klub, Stadion Santiago Bernabeu, untuk dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan (alkes) untuk memerangi dampak covid-19 di Spanyol. Langkah itu ditempuh sebagai bentuk kerja sama antara Real Madrid dengan Dewan Superior Olahraga Spanyol.

"Sebagai hasil kolaborasi antara kedua pihak, Santiago Bernabeu akan dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan hasil donasi untuk memerangi pandemi ini," demikian tulis pernyataan resmi Real Madrid, Kamis (26/3). "Semua peralatan nantinya akan diteruskan kepada otoritas kesehatan Spanyol sesuai kebijakan pemerintah untuk mengatur penggunaannya secara optimal dan efisien di masa darurat ini."

Madrid juga membuka lebar kepada berbagai pihak, terutama yang bergerak di bidang olahraga, untuk memberikan donasi, baik dalam bentuk uang maupun alat-alat yang dibutuhkan Kementerian Kesehatan Spanyol.

Spanyol saat ini menjadi negara dengan jumlah kematian terbesar kedua di dunia akibat pandemi covid-19 setelah Italia. Menurut Reuters, di Spanyol covid-19 telah merenggut lebih dari 4.000 nyawa dan lebih dari 56 ribu warga terjangkit penyakit itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement