Selasa 24 Mar 2020 13:04 WIB

Thailand Laporkan Dua Kematian Baru Akibat Covid-19

Kini total kematian akibat Covid-19 di seluruh Thailand menjadi empat

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Petugas memeriksa suhu tubuh calon penumpang di sebuah stasiun di Bangkok.Kini total kematian akibat Covid-19 di seluruh Thailand menjadi empat. Ilustrasi.
Foto: Diego Azubel/EPA
Petugas memeriksa suhu tubuh calon penumpang di sebuah stasiun di Bangkok.Kini total kematian akibat Covid-19 di seluruh Thailand menjadi empat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Thailand melaporkan dua kematian baru dari virus corona tipe baru atau Covid-19, Selasa (24/3). Pejabat di Kementerian Kesehatan Thailand mengatakan kini total kematian di seluruh Thailand menjadi empat.

Pengumuman tersebut muncul setelah pihak berwenang negara sebelumnya melaporkan pasien kedua meninggal akibat Covid-19. "Terdapat 106 kasus positif Covid-19, sehingga jumlah total orang yang terinfeksi di Thailand menjadi 827," ujar Juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat, Taweesing Wisnayothin, Selasa.

Baca Juga

Tiga kematian adalah pasien yang memiliki komplikasi kesehatan lainnya. Mereka adalah seorang pria berusia 70 tahun yang menderita TBC, seorang pria berusia 45 tahun yang menderita diabetes, dan seorang pria berusia 79 tahun yang memiliki masalah kesehatan. Sejak awal wabah Covid-19 di Thailand, 57 pasien telah pulih dan pulang sementara 766 masih dirawat di rumah sakit.

Kabinet Thailand akan mempertimbangkan langkah-langkah tambahan untuk membantu mereka yang terkena dampak wabah. Thailand telah menutup mal di Bangkok selama 22 hari dan memperpanjang penutupan sekolah, bar dan bioskop di ibu kota untuk mengekang wabah. Beberapa provinsi di negara itu juga menerapkan tindakan serupa.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pandemi penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru ini semakin cepat penularannya. Hingga kini sudah tercatat lebih dari 300 ribu infeksi positif Covid-19. WHO mencatat hampir seluruh negara memiliki kasus infeksi Covid-19.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement