Ahad 22 Mar 2020 13:03 WIB

JOOX Gratiskan Layanan Musik

Program ini diharapkan membuat social distancing menjadi lebih positif.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Logo JOOX.
Foto: www.joox.com
Logo JOOX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi musik digital JOOX menggagas program "100% Free Music" untuk seluruh pelanggannya. Kemudahan itu dihadirkan dalam kondisi luar biasa Covid-19 yang membuat banyak orang harus lebih sering berkegiatan di rumah.

"Kami mengerti bahwa di masa seperti ini, semua orang tetap membutuhkan hiburan tanpa harus keluar dari rumah. Oleh karena itu, kami berharap JOOX dapat menjadi teman baik yang menyenangkan," ujar Head of JOOX Indonesia, Peter May, baru-baru ini.

Lewat keterangan tertulisnya, May berharap program-program musik JOOX dapat mendukung kegiatan di rumah sehingga pembatasan sosial menjadi lebih positif. Dengan terbatasnya ruang gerak, platform digital menjadi salah satu media akses informasi dan hiburan.

JOOX bekerja sama dengan beberapa perusahaan rekaman di Indonesia dalam menghadirkan program "100% Free Music". Jika sebelumnya ada syarat berlangganan VIP, kini mayoritas lagu Indonesia dapat didengarkan secara gratis di JOOX tanpa batas.

Menggandeng stasiun radio Gen FM dan Jak FM, JOOX membawa dua program populer. Ada program "Salah Sambung" yang dibawakan penyiar Diaz, Sinyo, dan Kemal dari Gen FM, serta "Tawco" yang dibawakan oleh Tike, Ronal, dan Melissa Karim dari Jak FM.

Berbeda dengan radio yang memiliki jadwal siaran, pengguna bisa menyimak program tersebut via JOOX kapan saja. May meyakini kedua program tersebut dapat memberikan tawa dan keceriaan untuk pengguna JOOX selama berada di rumah.

Program lain yang bisa diakses pengguna termasuk "JOOX Covers", "JOOX Karaoke", dan "JOOX Daily task rewards". Pencinta musik bisa menikmati semuanya sambil melakukan hal-hal yang produktif di kediaman masing-masing.

"Kami melakukan kurasi program dan playlist dengan selalu beradaptasi dengan kondisi yang tengah terjadi di Tanah Air. JOOX memberikan berbagai macam playlist dan program yang bisa dinikmati tanpa biaya apapun untuk semua pengguna," kata May.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement