Selasa 17 Mar 2020 17:22 WIB

Gubernur Jambi Bawa Oleh-oleh Masker Saat Tinjau UNBK

Gubernur Fachrori menyerahkan 500 lembar masker ke sekolah yang dikunjunginya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar
Foto: antara/Wahdi Septiawan.
Gubernur Jambi Fachrori Umar

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi Fachrori Umar membawa oleh-oleh berupa masker buat para guru dan siswa saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi dan SMK Negeri 4 Kota Jambi, Selasa (17/3). Gubernur Fachrori menyerahkan masing-masing 500 lembar masker di setiap sekolah yang dikunjunginya. Pemberian masker itu sekaligus sosialisasi pencegahan COVID-19. Masker tersebut langsung dibagikan oleh para guru kepada peserta UNBK.

Fachrori berharap dan mendoakan agar siswa dan siswi bisa menyelesaikan UNBK dengan baik dan lulus dengan nilai yang maksimal. "Hari ini saya meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 1 Kota Jambi. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman dan lancar," kata Fachrori.

Baca Juga

Fachrori mengatakan, berdasarkan data, jumlah peserta UNBK di SMK Negeri 4 Kota Jambi 344 orang dan pelaksanaan UNBK dibagi beberapa sesi. Sedangkan di SMK Negeri 1 Kota Jambi, jumlah peserta UNBK sebanyak 545 siswa.

Gubernur bersyukur pelaksanaan UN pada hari kedua berlangsung lancar. Dia berharap dalam situasi seperti ini akan terlaksana hingga hari terakhir.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan UN, pada kesempatan itu Fachrori juga memperhatikan semua sarana dan prasarana sekolah yang dikunjungi. Menurut Fachrori masih ada fasilitas yang perlu ditingkatkan untuk menunjang kenyamanan belajar para siswa. Dalam peninjau tersebut, Gubernur Jambi didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement