Senin 16 Mar 2020 15:19 WIB

Pakistan Tutup Perbatasan dengan Afghanistan dan Iran

Penutupan pintu perbatasan dengan Afghanistan dan Iran untuk cegah corona.

Rep: Kamran DIkarma/ Red: Muhammad Hafil
Pakistan Tutup Perbatasan dengan Afghanistan dan Iran. Foto: Ilustrasi Penyebaran Virus Corona(MgIT03)
Foto: MgIT03
Pakistan Tutup Perbatasan dengan Afghanistan dan Iran. Foto: Ilustrasi Penyebaran Virus Corona(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pakistan menutup perbatasannya dengan Afghanistan dan Iran pada Senin (16/3). Penutupan akan berlangsung selama dua pekan ke depan dalam rangka mencegah penyebaran virus korona tipe baru Covid-19.

Menurut Pakistan, penutupan perbatasan merupakan langkah yang baik untuk ketiga negara. Pakistan turut menutup Koridor Kartapur untuk warganya. Sementara para peziarah Sikh India akan tetap diizinkan mengungjungi situs suci tersebut.

Baca Juga

Gurdwara Kartarpur Saheb terletak di Narowal, sekitar 115 kilometer dari Lahore di provinsi Punjab timur laut. Ia adalah tempat peristirahatan terakhir Baba Guru Nanak, pendiri agama Sikh, yang meninggal pada 1539.

Pakistan turut mengambil langkah penutupan seluruh lembaga pendidikan di dalam negeri. "Semua lembaga pendidikan atau teknis, publik dan swasta, di semua tingkatan ditutup selama tiga pekan di seluruh negeri," kata keterangan yang dirilis Kantor Perdana Menteri Pakistan, dikutip laman Anadolu Agency.

Pakistan mengonfirmasi 17 kasus Covid-19 baru pada Ahad (15/3). Saat ini Pakistan menangani 51 pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement