Ahad 15 Mar 2020 13:06 WIB

SBY Buka Kongres Partai Demokrat

SBY menganggap Partai Demokrat sebagai rumah yang telah ia bangun.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat menggelar kongres ke-V di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad (15/3). Usai menyampaikan pidato pembukaan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka kongres.

"Kongres Partai Demokrat V dengan resmi saya nyatakan dibuka," kata SBY disambut tepuk tangan peserta kongres.

Baca Juga

SBY memulai pidato dengan sebuah kata bijak yang diharapkan bisa menginspirasi perjalanan Partai Demokrat ke depan. SBY menuturkan manusia berencana, Allah yang menentukan.

"Artinya, manusia bisa berencana, bisa berihtiar. Tetapi, pada akhirnya, Tuhan Yang Maha Kuasa-lah yang menentukan," ujarnya.

SBY menjelaskan, dalam kongres ini Partai Demokrat akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Ia meyakini masa depan Partai Demokrat akan semakin cerah di bawah kepemipinan yang baru.

"Mereka yang akan mengemban tugas besar lima tahun ke depan, adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat," tuturnya.

Dirinya juga mengaku akan tetap di Partai Demokrat di manapun nantinya posisi ditempatkan. SBY sudah menganggap Partai Demokrat sebagai rumah. 

"Di manapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini. Rumah yang saya ikut mendirikan dan membangunnya. Rumah kita semua," ungkapnya.

Setelah menyampaikan pidatonya, SBY turun dari podium disambut dengan nyanyian "Rumah Kita" yang lernah dipopulerkan band God Bless. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, SBY tampak mengusap matanya dengan sapu tangan yang ia ambil dari saku jaket birunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement