Jumat 13 Mar 2020 17:41 WIB

Rumah Zakat Gelar Kajian Corona dari Tinjauan Alquran

Umat Islam harus meyakini bahwa corona ini ada karena izin Allah SWT.

Rumah Zakat gelar kajian seputar corona.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar kajian seputar corona.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Relawan Rumah Zakat Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, Gowa Sulawesi Selatan, Munawir Muzakkir, mengadakan kajian bertemakan virus corona menurut Tinjauan Alquran dan medis. Kajian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang virus corona melalui ahlinya.

Diharapkan kajian dapat membuat masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu hoaks dan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat masyarakat resah. Kegiatan ini dimulai pukul 18.30-20.00.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Prof.Dr.dr. Veni Hadju, M.Sc, Ph.D, Sp.GK.

"Virus Corona ini benar adanya bukan merupakan rekayasa namun yang paling penting kita sebagai umat Islam kita harus meyakini bahwa corona ini ada karena izin Allah SWT, walau corona ini termasuk virus yang jinak namun dia menjadi ganas ketika berevolusi,"ujar Veni.

photo
Rumah Zakat adakan kajian seputar corona. - (Rumah Zakat)

Veni menjelaskan salah satu kiat untuk terhindar dari virus ini diantaranya membiasakan cuci sebelum makan. Selain itu menurutnya jangan menyentuh bagian oral seperti mata, hidung, mulut setelah beraktivitas. Tak lupa makan makanan yang bergizi, minum rimpang dan rempah.

Kajian ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Timbuseng, Ketua TP PKK Desa Timbuseng serta para tokoh masyarakat. Hadir pula kepala Desa Timbuseng, Ketua TP PKK Desa Timbuseng serta para tokoh masyarakat.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah melaksanakan kajian ini, sungguh kajian ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar mereka punya pengetahuan mengenai virus Corona yang saat ini ramaikan di bicarakan," ujar H Rabaking, SE Kepala Desa Timbuseng.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement