Kamis 12 Mar 2020 21:24 WIB

Pemerintah Temukan Kontak Pasien Nomor 27

Pasien nomor 27 ternyata miliki riwayat kontak dengan pasien positif.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.(CDC via AP, File)
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.(CDC via AP, File)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah telah menemukan kontak pasien nomor 27 yang sebelumnya dinyatakan misterius. Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, pasien kasus nomor 27 tersebut diketahui sebelumnya telah melakukan kontak dengan pasien nomor 20.

Pasien nomor 20 merupakan pasien yang masih berkaitan dengan kasus 1 dan masuk dalam klaster Jakarta. Pasien nomor 27 sebelumnya disebut berkategori transmisi lokal, sebab dia sebelumnya tidak melakukan perjalanan keluar negeri atau mengaku kontak dengan pasien positif.

Baca Juga

"Pasien 27 yang masih belum dapatkan kepastian kontaknya, sudah dapat laporan dari petugas bahwa pasien 27 ini kontak dekat dengan pasien nomor 20. Dan pasien 20 klasternya pasien 01. Artinya 27 tidak kontak dengan 01. Tapi kontaknya dengan 20 dan masih dirawat juga," jelas Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/3).

Kasus pasien nomor 27 inipun masuk dalam kategori sub klaster dari klaster Jakarta. Selanjutnya, pemerintah masih menelusuri kontak dekat pasien nomor 27. Pasien nomor 27 ini sebelumnya diketahui adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement