Rabu 11 Mar 2020 18:08 WIB

Persiku Kontrak Mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC

Persiku Kudus akan berlaga di Liga 3 Jateng 2020.

Hartono Ruslan
Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Hartono Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Manajemen Persiku Kudus, Jawa Tengah, memastikan akan menunjuk Hartono Ruslan yang sebelumnya menjadi asisten Sriwijaya FC sebagai pelatih dengan durasi kontrak selama semusim. Persiku Kudus akan berlaga di Liga 3 Jateng 2020.

"Kami sudah ada kesepakatan soal nilai kontrak dengan Hartono Ruslan, sedangkan penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Manajer Persiku Kudus Sunarto di Kudus, Rabu (11/3).

Rencananya, lanjut dia, penandatanganan kontrak akan dilakukan sebelum digelar seleksi pemain Persiku yang diagendakan mulai 18 Maret 2020.

Ia mengungkapkan alasan memilih Hartono Ruslan. Selain sudah berlisensi kepelatihan A, Hartono juga pernah membela tim Persiku Kudus pada 1979.

Harapannya, lanjut dia, pelatih kelahiran Malang tersebut akan mendapatkan dukungan banyak pihak sehingga target Persiku Kudus bisa promosi ke kompetisi lebih tinggi bisa tercapai.

Hartono Ruslan, kata Sunarto, juga siap menerima tantangan untuk bisa memenuhi target tim Persiku Kudus promosi ke liga lebih tinggi.

Seleksi pemain nantinya tidak ada target harus semuanya pemain lokal, mengingat untuk memenuhi target naik kasta dibutuhkan pemain yang benar-benar sesuai kebutuhan tim.

"Kalaupun pemain lokal memang kualitasnya sesuai kebutuhan tim dalam jumlah banyak, tentunya persentase yang bisa direkrut juga bisa lebih banyak dibandingkan pemain luar," ujarnya.

Terkait potensi lokal, dia tidak mau membebani pelatih. Sementara kuota lima pemain senior, katanya, tidak akan dimanfaatkan seluruhnya karena yang bisa dimainkan di lapangan juga hanya tiga pemain.

Sementara Hartono Ruslan mengatakan akan menyiapkan strategi dan pola permainan sedini mungkin untuk mengarungi Liga 3 Jateng tahun ini.

Meskipun demikian, lanjut dia, strategi yang akan disiapkan juga akan disesuaikan dengan materi pemain yang akan diseleksi pada 18-20 Maret 2020.

Ruslan juga mengakui tertantang untuk menukangi tim berjuluk Macan Muria dan membuatnya kembali berjaya di liga tahun ini.

"Kami akan berupaya sekuat tenaga, kalau bisa kami akan mencoba tembus ke Liga 3 Nasional," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement