Rabu 11 Mar 2020 06:14 WIB

Ini Deretan Catatan Buruk Mourinho Sejak Besut Tottenham

Mourinho sudah kalah tiga kali beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho(EPA-EFE/Will Oliver)
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Jose Mourinho(EPA-EFE/Will Oliver)

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Kejutan datang dari Liga Champions ketika Tottenham Hotspur dibantai RB Leipzig 0-3. Hasil ini membuat finalis Liga Champions musim lalu tersebut harus tersingkir dari babak 16 besar dengan agregat kalah 0-4.

Kekalahan telak ini pun menyisakan berbagai catatan buruk Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham. Berikut statistik buruk Mourinho usai Tottenham kalah oleh klub Bundesliga Jerman tersebut, dikutip dari Sky Sports, Rabu (11/3).

Baca Juga

6  -- Spurs di bawah kepelatihan Mourinho telah tanpa kemenangan dalam enam pertandingan di semua kompetisi, dua kali imbang empat kali kalah. Laju kekalahan terpanjang Mou dalam kariernya sebagai pelatih pada pertandingan ke-935.

3  -- Kalah 0-3 ini merupakan yang terbesar dialami Mourinho di Liga Champions, menyamai catatan kekalahan 1-4 saat Real Madrid melawan Borussia Dortmund pada April 2013.

3  -- Mourinho sudah kalah tiga kali beruntun di Liga Champions untuk pertama kalinya. Total, pelatih asal Portugal itu sudah delapan kali kalah dalam fase gugur Liga Champions.

38 -- Hanya Aston Villa yang kebobolan lebih banyak dari Tottenham di antara klub Liga Inggris yang tampil di Eropa. Spurs sudah kebobolan 38 kali termasuk sejak ditangani Mourinho. Sementara Villa 42 gol di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement