Rabu 11 Mar 2020 03:35 WIB

Arab Saudi Beri WHO 10 Juta Dolar Untuk Atasi Corona

WHO menyebut bantuan Arab Saudi akan membantu negara dengan sistem kesehatan lemah

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Salman.(Saudi Royal Court/Bandar Algaloud)
Foto: Saudi Royal Court/Bandar Algaloud
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Salman.(Saudi Royal Court/Bandar Algaloud)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Karena Raja Salman menyediakan 10 juta dolar untuk WHO memerangi virus corona atau Covid-19 yang mewabah.

Tedros dalam di akun Twitter miliknya menyatakan rasa terima kasihnya yang besar kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Pangeran Yang Mulia Pangeran Mohammad bin Salman bin Abdulaziz, Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, dan orang-orang dari Kerajaan Arab Saudi. Sebab mereka semua telah mendukung WHO untuk membatasi penyebaran Covid-19. Dilansir dari Saudi Press Agency, Selasa (10/3).

Melalui dukungan Arab Saudi terhadap WHO, secara tidak langsung mereka telah membantu negara-negara dengan sistem kesehatan yang lemah. Karenanya WHO sangat berterimakasih kepada Arab Saudi.

Sebelumnya, Arab Saudi juga telah menutup akses bagi orang-orang yang hendak menjalankan ibadah umrah dari berbagai negara. Kebijakan ini diambil sebagai upaya melindungi negaranya dari wabah Covid-19.

"Arab Saudi telah menangguhkan masuknya orang-orang yang ingin melakukan umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona," kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, dilansir dari Arabnews, Kamis (27/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement