Selasa 10 Mar 2020 20:38 WIB

Timo Werner, Antara Duo Manchester dan Liverpool

Werner santer dikaitkan dengan beberapa klub atas Liga Primer sejak musim panas lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker RB Leipzig,Timo Werner.(EPA-EFE/FILIP SINGER )
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striker RB Leipzig,Timo Werner.(EPA-EFE/FILIP SINGER )

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Striker Red Bull (RB) Leipzig, Timo Werner, membuka suara tentang pilihannya untuk bergabung dengan salah satu dari tiga klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), Manchester City, dan Liverpool. Werner memang santer dikaitkan dengan beberapa klub atas Liga Primer sejak musim panas kemarin.

Namun, kepindahan Werner urung terjadi hingga memasuki paruh kedua musim kompetisi 2019/2020.

"Pada saat ini di sepak bola profesional terdapat dua variasi berbeda. Pertama, menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City," ujar Werner dikutip Sky Sport, Selasa (10/3).

Penyerang berusia 24 tahun memang sangat tertarik untuk berada di bawah arahan dua pelatih beken, seperti Juergen Klopp di Liverpool atau Josep Guardiola di Manchester City.

Meski begitu, Werner tidak mengesampingkan tawaran yang dilayangkan oleh MU. Mengingat, prospek menarik yang disuguhkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Kemungkinan kedua adalah Anda bisa saja bergabung dengan tim yang sedang melakukan perubahan besar. Tim ini pernah berjaya, namun saat ini tidak dapat bersaing di level tertinggi. Bagi saya MU masuk kategori itu," sambung pesepak bola asal Jerman.

Werner telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dirinya jadi yang kedua setelah Robert Lewandowski di tangga klasemen pencetak gol Bundesliga Jerman 2019/2020.

Saat ini, pasukan Julian Nagelsmann tengah bersiap menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Tottenham Hotspur. Werner pun jadi pahlawan kemenangan Die Roten Bullen pada pertemuan pertama lewat gol penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement