Senin 09 Mar 2020 10:43 WIB

Jared Leto Nyaris Jatuh Saat Panjat Tebing

Insiden ini terjadi pada Leto saat panjat tebing di Red Rock Canyon, Las Vegas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Jared Leto hampir jatuh saat panjat tebing di Red Rock Canyon, Las Vegas (Foto: Jared Leto)
Foto: E!Online
Jared Leto hampir jatuh saat panjat tebing di Red Rock Canyon, Las Vegas (Foto: Jared Leto)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Jared Leto membagikan pengalaman mendebarkan saat melakoni aktivitas panjat tebing. Sebuah insiden terjadi ketika dia memanjat tebing di Area Konservasi Nasional Red Rock Canyon di Las Vegas, Amerika Serikat.

Leto membagikan dokumentasi panjat tebingnya via Instagram. Dia bertualang bersama pemanjat tebing profesional Alex Honnold, tetapi kemudian jatuh dan tali pengaman yang menahannya mulai rapuh. Pria 48 tahun itu merasa hampir mati.

Baca Juga

"Aku memandang ke atas dan dalam beberapa detik talinya terpotong oleh batu, sementara aku menggantung sekitar 600 kaki di udara. Aku ingat melihat ke tanah di bawah. Itu adalah momen yang aneh, tidak terlalu takut tapi ada sedikit melankolis," tulisnya.

Setelah perasaan yang mendebarkan itu, Leto bisa berpikir jernih dan mulai menemukan pijakan untuk kakinya. Pemeran film Suicide Squad tersebut mengatakan adrenalin datang selanjutnya ketika dia sudah aman berada di tebing.

Dia bersyukur bisa melampaui pengalaman itu dan masih hidup untuk menikmati hari. Pentolan band Thirty Seconds to Mars itu membagikan video setelah insiden mendebarkan, ketika dia menggenggam sisa tali yang terurai dari tebing tinggi.

Leto pernah juga membahas pengalaman itu ketika menjadi bintang tamu di program bincang santai Live with Kelly and Ryan. Pada kesempatan tersebut, dia mengakui tidak pernah memanjat tebing dalam waktu sangat panjang, tetapi sangat menyukai kegiatan luar ruang.

Dia mengutip perkataan Alex Honnold, yang aksi memanjatnya di El Capitan, Taman Nasional, Yosemite, diabadikan dalam film dokumenter Free Solo. Leto membenarkan ucapan Honnold bahwa akan ada pengalaman tiga detik paling mengerikan dalam hidup.

"Seperti yang Alex bilang, tetapi kemudian semua (ketakutan) berakhir. Itu adalah bagian besar dalam hidup saya, sesuatu yang membuat saya merasa 'hidup' dan saya benar-benar menyukainya," kata Leto, dikutip dari laman People, Senin (9/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement