Sabtu 07 Mar 2020 12:10 WIB

Calvert-Levin Bertekad Bawa Everton ke Kompetisi Eropa

Dominic Calvert-Levin menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Everton

Dominic Calvert-Levin
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Dominic Calvert-Levin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominic Calvert-Lewin menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Everton pada Jumat waktu setempat, atau Sabtu (7/3) WIB. Calvert-Levin telah membukukan 15 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi bersama the Toffees.

Penampilan pemain berusia 22 tahun itu meningkat sejak Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai manajer klub pada Desember tahun lalu. Calvert-Levin, yang direkrut dari Sheffield United pada 2016, telah mengemas delapan gol saat Everton diarsiteki pria Italia tersebut. Gol-gol yang ditorehkan sang pemain telah membantu Everton bersaing untuk merebut posisi Liga Europa.

Baca Juga

"Ini merupakan hari yang sangat membanggakan. Berada di sini sangat menyenangkan sejak awal saya membela Everon, dan saya menikmati setiap hari untuk datang berlatih dan setiap menit di lapangan sepak bola," kata Calvert-Lewin.

"Kebangkitan yang kami lakukan sejak Desember merupakan hal fantastis, dan dengan keyakinan pada diri sendiri kami mampu menanjak di klasemen, dan mampu bersaing dengan tim-tim terbaik," ujarnya.

"Kami ingin berada di Eropa dan berkompetisi di kompetisi-kompetisi papan atas. Memenangi trofi demi trofi dini, karena perjalanan yang telah saya lakukan bersama Everton dan Evertonians (penggemar) Everton," ucapnya.

Ahad malam besok, Everton akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Saat ini Everton duduk di posisi 11 klasemen sementara dengan 37 poin. Kemenangan atas Chelsea bakal membuka harapan Everton tampil di kompetisi zona Eropa musim depan semakin terbuka lebar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement