Kamis 05 Mar 2020 11:46 WIB

Satu Keluarga Diisolasi Setelah Pulang dari Korsel

Satu keluarga diisolasi di RSUD Abdul Aziz Singkawang setelah pulang dari Korsel

Model tiga dimensi dari partikel virus SARS-CoV-2 virus atau dikenal sebagai 2019-nCoV. Virus tersebut adalah penyebab Covid-19 atau virus corona jenis baru.
Foto: EPA-EFE/NATIONAL INSTITUTES OF HEALTH
Model tiga dimensi dari partikel virus SARS-CoV-2 virus atau dikenal sebagai 2019-nCoV. Virus tersebut adalah penyebab Covid-19 atau virus corona jenis baru.

REPUBLIKA.CO.ID,  PONTIANAK - Satu keluarga dari Kabupaten Bengkayang yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak terpaksa dirujuk dan diisolasi ke RSUD Abdul Aziz Singkawang, Rabu (4/3) sekitar pukul 20.20 WIB. Keluarga tersebut diketahui baru pulang dari Korea Selatan sekitar 10 hari yang lalu. 

"Satu keluarga yang berasal dari Kabupaten Bengkayang ini tiba di RSUD Abdul Singkawang dengan menggunakan mobil Ambulans rujukan dari RSUD Bengkayang," kata Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi, Kamis (5/3).

Dirujuknya satu keluarga ini di RSUD Abdul Aziz Singkawang, lantaran salah satu anaknya yang berusia lima tahun mengalami batuk, pilek dan demam yang mencapai 36,8 derajat celsius. Sementara tiga lainnya tidak menunjukkan gejala.

"Meski demikian, keempat warga ini tetap di observasi mengingat mereka baru saja pulang dari Korea Selatan. Mereka akan kita observasi sekitar 3-4 hari, mengingat masa inkubasinya selama 14 hari," katanya.

 

Kemudian, pada hari ini rencananya akan pihaknya ambil sampel lendir tenggorokan mereka untuk dikirim ke Jakarta. "Dari hasil itulah kita baru bisa mengetahui hal yang sebenarnya," kata Ruchanihadi.

Namun dia belum bisa memastikan kapan hasil tes tersebut keluar. "Saya tidak tahu kapan keluarnya. Yang jelas kita observasi dulu di ruang isolasi," katanya.

Keempat warga ini sudah berada di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang dan sedang dalam pengawasan pihak rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement