Kamis 05 Mar 2020 09:02 WIB

Bantai Lyon, Pelatih PSG: Hasil Luar Biasa

Tuchel mengakui PSG sempat kehilangan kecepatan dan agresivitas.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Tuchel
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memuji anak asuhnya usai membantai Lyon 5-1 pada Kamis (5/3) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa PSG ke fase final Piala Prancis musim ini.

Padahal, Lyon berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat Terrier. Tapi Lyon tampak tak kuasa menahan kedigdayaan lini serang PSG. Hat-trick Kylian Mbappe dan satu gol masing-masing dari Pablo Sarabia serta Neymar jadi dalang kekalahan Lyon.

"Hasil yang luar biasa. Kami mencetak lima gol dan menang 5-1 setelah tertinggal lebih dulu. Sungguh bagus dan penampilannya yang solid," kata Tuchel dilansir dari situs resmi PSG pada Kamis, (5/3).

Tuchel menyebut timnya sempat kehilangan kecepatan dan agresivitas. Namun kekurangan itu mampu diatasi setelah gol kedua. "Dari sana kami mendapat kepercayaan diri dan lawan juga kekurangan satu pemain (kartu merah Marcal menit ke-61)," ujar Tuchel.

Secara umum, Tuchel puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab Lyon bukan lawan yang mudah. Juventus baru-baru ini jadi korban Lyon di Liga Champions. "Kemenangan yang bagus karena sulit bermain di kandang mereka, apalagi mereka percaya diri setelah melawan Juventus dan Saint-Étienne," jelas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement