Kamis 05 Mar 2020 06:12 WIB

Antisipasi Corona, Pelni Jaga Kebersihan Kapal 24 Jam

Penumpang kapal Pelni sebelum membeli tiket diimbau memperhatikan kondisi kesehatan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
 Penumpang menunggu giliran turun dari kapal Pelni KM Dobonsolo di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ilustrasi   (Republika/WIhdan)
Penumpang menunggu giliran turun dari kapal Pelni KM Dobonsolo di Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. ilustrasi (Republika/WIhdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) saat ini melakukan upaya pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tipe baru atau Covid-19. Salah satunya yakni dengan menjaga kondisi kapal tetap bersih.

"Kebersihan kapal pun selalu kami jag selama 24 jam," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro, Rabu (4/3).

Baca Juga

Untuk itu, Yahya mengimbau penumpang kapal Pelni juga bisa turut memperhatikan kebersihan juga selama pelayaran berlangsung. Dengan begitu, Yahya menilai pelayaran dapat semakin nyaman dan juga efektif mencegah virus corona.

Yahya juga mengimbau seluruh calon penumpang kapal Pelni sebelum membeli tiket juga memperhatikan kondisi kesehatan. Begitu juga dengan penumpang yang sudah dalam perjalanan harus memperhatikan kesehatannya.

"Jika dalam perjalanan merasa kurang sehat, harap segera melapor kepada petugas atau langsung datang ke poliklinik kapal. Kami siap melayani 24 jam," ujar Yahya.

Saat ini, Pelni sudah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement