Selasa , 21 Maret 2017, 13:44 WIB

Pesantren Gratis Tiba-Tiba Ada Tagihan

Pengirim : Riyanto

Saya mendaftar anak di sebuah pesanbtren di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur. Sudah dikenal masyarakat, termasuk diinformasikan di website/brosur bahwa pesantren ini berbeasiswa penuh. Anak saya lulus tes seleksi, tinggal mengikuti tahapan karantina/uji coba.

Tiba-tiba saya mendapat e-mail menyatakan bahwa anak saya diterima untuk jalur non-beasiswa dengan pembayaran minimal Rp 40 juta. Padahal, sejak awal saya survei, diinformasikan oleh guru bahwa seluruh santri mendapatkan beasiswa. Komplain mengenai hal ini terdapat pula di media sosial maupun website-nya.

Keberatan saya adalah tidak ada informasi sejak awal. Bagi saya yang penghasilannya sedang, tidak miskin namun tidak pula berlebih, sangat memberatkan dan kecewa dengan harapan kosong ini. Ketika saya konfirmasi, disampaikan oleh panitia PSB, keputusan ini mendadak dari pemilik yayasan.

Mudah-mudahan pesantren ini kembali ke misi awal memberikan beasiswa seperti tahun-tahun sebelumnya.

0 KOMENTAR

 

Kirim Suara Pembaca

Silakan kirim suara pembaca melalui form berikut ini.Tidak semua surat yang masuk ditayangkan di ROL. Redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik disertai identitas yang jelas, berupa foto diri dan scan KTP/kartu identitas lain.Semua kolom harus diisi.