Jumat , 10 Maret 2017, 15:37 WIB

Debt Collector Teror Anak Kecil

Pengirim : Abdul Halim

Perilaku debt collector Astra Credit Companies (ACC) Finance cabang Karawaci, Tangerang, Banten, seolah-olah merasa selalu berdiri di atas hukum. Dengan seenaknya dia memperlakukan (baca: meneror) nasabah dan keluarganya yang terlambat membayar angsuran mobil.

Ini dialami anak saya, Aldo Nugroho Utomo (11 tahun), kelas IV SD pada Senin, 6 Maret 2017, lalu. Menjelang Maghrib, Aldo di rumah sendirian, sedangkan saya belum pulang kantor dan istri keluar rumah. Tiba-tiba datang dua orang debt collector ACC dengan wajah garang dan perilaku kasar masuk ke halaman rumah.

Mereka menanyakan di mana ayah dan mamanya. Tentu saja dijawab anak saya dengan polos kalau ayahnya belum pulang kerja dan mamanya lagi pergi keluar rumah.

Kemudian, kedua debt collector itu dengan kasarnya membentak-bentak memaksa meminta nomor handphone istri saya. Karena ketakutan, akhirnya anak saya memberikannya nomor handphone kemudian mereka ngeloyor pergi. Sekarang saya dan istri terus diteror para preman tersebut.

Ketika istri datang menjelang Isya dan diberitahu anak saya mengenai kejadian itu, istri ketakutan kemudian ke rumah tetangga dulu, sebab khawatir nanti para preman itu datang kembali.

Setelah saya datang, kurang lebih pukul 23.30, istri dan anak saya jemput dari rumah tetangga. Sampai sekarang anak saya masih trauma atas kejadian tersebut.

Untuk itu, saya meminta kapolri dan kapolda Banten agar menindak tegas para debt collector dan preman yang sering merampas motor dan mobil di jalan-jalan, bahkan mengambil di rumah dengan cara paksa dan kekerasan. Sebab, sesuai peraturan, yang berhak merampas motor dan mobil hanyalah pengadilan, bukan para preman bayaran lembaga pembiayaan.

0 KOMENTAR

 

Kirim Suara Pembaca

Silakan kirim suara pembaca melalui form berikut ini.Tidak semua surat yang masuk ditayangkan di ROL. Redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik disertai identitas yang jelas, berupa foto diri dan scan KTP/kartu identitas lain.Semua kolom harus diisi.