Jumat , 09 December 2016, 20:18 WIB

Keluhan BPJS Kesehatan

Pengirim : Rony Difrisco P

Sebagai peserta BPJS Kesehatan dengan nomor 0001626955029, pada 23 November 2016 sekitar pukul 13.30 saya ke bagian pengaduan BPJS pusat di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta.

Saya menyampaikan kekecewaan dan keberatan saya. Respons yang saya terima dari staf atau petugas tersebut adalah untuk melapor atau menulis surat kepada Presiden sebagai pembuat aturan. Saya terkejut atas sikap respons petugas tersebut dan berpikir, siapa dan apakah itu BPJS Kesehatan, sehingga menyuruh saya untuk bertanya kepada Presiden?

Sederhana sekali cara berpikir petugas tersebut. Dan, ini adalah pengalaman saya yang kedua dengan petugas atau staf BPJS Kesehatan. Pada 22 November 2016 di Istana Negara Presiden Joko Widodo sudah memberikan amanat agar sentra-sentra pelayanan publik harus berubah, memperbaiki diri, dan berbenah.

Ingin sekali saya melaporkan kejadian tersebut kepada Ombudsman Republik Indonesia (ORI), tapi apa gunanya karena akan dijawab tidak akurat serta proses yang tidak jelas.

Menceritakan kepada Badan Perlindungan Konsumen Nasional, saya tidak mengerti kedatangan saya dianggap sebagai apa oleh staf BPKN.

Seperti apakah pelayanan publik yang baik dan benari itu, apa saya yang terlalu punya harapan tinggi? Mungkin, pemerintah (pelayanan publik) mengharap kepada saya untuk menerima nasib.

Rony Difrisco P
Pondok Melati, Kota Bekasi

0 KOMENTAR

 

Kirim Suara Pembaca

Silakan kirim suara pembaca melalui form berikut ini.Tidak semua surat yang masuk ditayangkan di ROL. Redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik disertai identitas yang jelas, berupa foto diri dan scan KTP/kartu identitas lain.Semua kolom harus diisi.