Selasa , 27 Januari 2015, 17:24 WIB

Jawaban Surat Pembaca " Hati-Hati Dengan Survei “MarkPlus”"

Pengirim : Dian Wulandari
Alat tulis (Ilustrasi)

Yth Bapak Balya Saifullah
di Bojong Gede, Bogor

Terima kasih atas masukan yang Bapak Balya sampaikan melalui surat pembaca di Republika Online pada tanggal 19 Desember 2014 yang lalu.

Bersamaan dengan surat ini, kami dari MarkPlus, Inc. menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang Bapak alami terkait dengan survey dari MarkPlus Insight, divisi riset dari MarkPlus, Inc.

Pada kesempatan ini, kami ingin mengklarifikasi beberapa hal sebagai berikut:

1. Dalam proses survey yang dilakukan oleh MarkPlus Insight, terdapat 2 jenis survey yang biasa dilakukan yaitu:

  • PROFILING SURVEY. Survey ini dilakukan secara berkala untuk mengetahui profil dari calon responden yang nantinya akan kita undang untuk mengikuti  project-based survey.  Sebagai tanda terima kasih bagi responden yang mengikuti profiling survey, kami memberikan poin melalui platform online survey; kataanda.com.
  • PROJECT-BASED SURVEY. Survey ini dilakukan berdasarkan topik-topik yang spesifik berdasarkan kebutuhan. Responden yang terlibat dalam survey ini, akan dipilih dari database responden profiling survey dengan profil yang sesuai. Sebagai tanda terima kasih bagi responden yang mengikuti project-based survey, kami memberikan reward berupa voucher atau gift lainnya.

2. Terkait dengan survey yang dilakukan terhadap Bapak Balya pada tanggal 22 Agustus 2014, jenis survey yang dilakukan adalah Profiling Survey. Sehingga secara prosedural, yang akan Bapak dapatkan adalah berupa poin di kataanda.com.

3. Setelah kami lakukan investigasi internal dan mendengarkan rekaman interview terhadap Bapak Balya, kami menemukan bahwa memang terjadi kesalahan prosedural yang dilakukan oleh interviewer kami. Dimana interviewer kami memberikan informasi yang tidak tepat terkait pemberian reward berupa voucher. Oleh karena itu, kami memohon maaf atas kesalahan pada proses interview tersebut.

Untuk Bapak ketahui, interviewer yang menghubungi Bapak sudah tidak lagi bekerja di MarkPlus Insight, terhitung sejak akhir Agustus 2014, dikarenakan kinerja yang tidak sesuai dengan standar kami.

Kami ucapkan terima kasih atas masukan berharga dari Bapak Balya. Hal ini akan kami jadikan evaluasi internal dalam upaya memperbaiki kinerja MarkPlus, Inc. ke depan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas pengertian Bapak.


MARKPLUS, INC.

0 KOMENTAR

 

Kirim Suara Pembaca

Silakan kirim suara pembaca melalui form berikut ini.Tidak semua surat yang masuk ditayangkan di ROL. Redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik disertai identitas yang jelas, berupa foto diri dan scan KTP/kartu identitas lain.Semua kolom harus diisi.