Jumat , 12 September 2014, 11:07 WIB

Inkonsistensi CPNS Online

Pengirim : Hari Susilo Novi Sutrisno SPd

Bahwa sesuai dengan pengumuman online website atau laman Kementerian PAN dan RB, pendaftaran online mulai 20 Agustus-3 September 2014. Namun di Sidoarjo, sebagaimana dalam beberapa koran tanggal 2 September 2014, pendaftaran hingga 12 September 2014. Bila di reg panselnas.menpan sampai 3 September 2014 maka di atas 3 September tidak dapat teregister secara online di Kemenpan atau panselnas.menpan. Hal ini akan menjadi persoalan bagi masyarakat yang punya kesempatan yang sama di seluruh Indonesia, khususnya di Sidoarjo.

Kemudian bila dibuka lowongan CPNS bagi kelompok difabel atau penyandang cacat, sebagaimana dalam berita di koran dan running tex beberapa media elektronik, sekitar 300-an CPNS khusus difabel atau disabilitas. Namun di laman Kemenpan dan atau tingkat instansi pusat serta daerah, tidak ada informasi di formasi mana dan di instansi apa dibuka khusus kelompok difabel.

Sementara itu, pada akses laman formasi2 dan atau formasi3, sangat sulit diakses ataupun "menyasar" ke laman lain, seperti guru.com yang tidak ada info. Seperti pula di bkd jatim lamannya diklik muncul mercusuar.info yang memberikan informasi binatang dan alam dan lain sebagainya. Seharusnya, bila akses sulit dan lambat, adanya kantor regional BKN di provinsi dapat digunakan, selain dapat diakses juga memudahkan para pendaftar CPNS di daerah. Mohon segera ada solusi akan hal ini. Kami para guru honorer dan para pelaku pendidikan sangat berharap agar Kemenpan dan Kemendikbud serta jajaran pemerintahan membuka partisipasi publik, bila memang transparansi dan reformasi birokrasi dilakukan.

0 KOMENTAR

 

Kirim Suara Pembaca

Silakan kirim suara pembaca melalui form berikut ini.Tidak semua surat yang masuk ditayangkan di ROL. Redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik disertai identitas yang jelas, berupa foto diri dan scan KTP/kartu identitas lain.Semua kolom harus diisi.