Ahad 20 May 2012 19:36 WIB

Presentar Kondang, Ben Fogle, Terbangkan Api Olimpiade

Rep: Nur Farida/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Presenter asal Inggris, Ben Fogle
Foto: Perth Now
Presenter asal Inggris, Ben Fogle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presenter televisi yang terkenal dengan keberaniannya, Ben Fogle menerbangkan api olimpiade di atas ruangan berkanopi yang menjadi kawasan hutan hujan terbesar dalam ruangan di dunia. Pria 38 tahun ini terpilih menjadi salah satu dari ribuan orang yang membawa api obor olimpiade, yang membawa api dalam perjalanan mengelilingi Inggris dan Irlandia.

“Saya senang menjadi salah satu pembawa obor untuk Olimpiade London 2012 di lokasi yang menjadi ikon,” katanya, Ahad (20/5).

Fogle mengatakan menerbangkan api dalam balon helium yang terbang di dalam kubah merupakan kehormatan, sekaligus mengobati pengalaman yang akan selalu dikenang.

Api obor olimpiade tiba di Eden pukul 04:20 waktu London, berhenti sesaat di luar di tempat pusat pengunjung untuk mentransfer api ke dalam lentera. Api kemudian diangkut ke hutan hujan proyek Eden, dimana api ini melambung setinggi 50 meter di udara, yang diangkat tinggi oleh Fogle.

Presenter, penulis, juga petualang ini menjadi pilot untuk menerbangkan balon udara berisi helium di hutan hujan proyek Eden, Sabtu (19/5). Tempat ini biasanya digunakan tim hortikultura sebagai daya tarik saat memangkas pohon yang tingginya telah mencapai setinggi kanopi yang menyelimuti hutan hujan buatan tersebut.

Prestasi Fogle diantaranya mengikuti lari balap Marathon sejauh 160 mil melintasi Gurun Sahara dalam lomba Marathon terkenal Des Sables. Selain itu Fogle juga mendayung Samudra Atlantik dalam 49 hari dan menyebrangi Samudera Antartika dalam perlombaan ke Kutub Selatan.

sumber : Huffington Post

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement